PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI ILMU KELAUTAN MENYELENGGARAKAN PENANAMAN MANGROVE DAN BUIS BETON

IMG_0070

Minggu (20/09/20) Bertempat di Marine Station UTM Desa Padelegan kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Program studi Ilmu kelautan menyelenggarakan pengabdian kepada Masyarakat dengan menanam mangrove guna mencegah terjadinya abrasi. Acara tersebut di hadiri oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif.,M.Si. Dekan Fakultas pertanian Dr. Ir. Slamet Subari.,M.Si, Ketua Jurusan Kelautan dan Perikanan Bapak Dr. H. Agus Romadhon, SP., M.Si, Ketua Pusat Pengembangan Inovasi Garam UTM Bapak Dr. H. Makhfud Effendy, S.Pi., M.Si dan Kepala Desa Padelegan Ibnu Hajar, kegiatan pengabdian masyarakat dengan Tema “Rehabilitasi Mangrove untuk seribu kehidupan, save mangroves-save the word” program studi ilmu kalautan ini menyelenggaran aksi nyata penanaman mangrove dan penanaman buis beton di pesisir Marine station UTM, Pamekasan.

 

IMG_0073

Dalam sambutan singkatnya Rektor UniversitasTrunojoyo Madura Muh. Syarif  menyampaikan semoga kedepannya tidak hanya bisa mengadakan penananaman mangrove danbuis beton,  akan tetapi bisa berlanjut ke arah kerjasama seperti yang di lakukan desa-desa yang sudah kerjasama dengan Universitas Trunojoyo Madura. Rektor UTM juga menyampaikan bahwa tambak yang ada di Marine station UTM nantinya dapat digunakan sebagai Laboratorium riset oleh mahasiswa dan dosen program studi ilmu kelautan. Selain itu dapat digunakan untuk kegiatan pengembangan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara khususnya dalam mengatasi masalah garam nasional.

_MG_0077

 

Dekan Fakultas Pertanian Slamet Subari dalam sambutannya menyampaikan bahwa tambak garam UTM ini merupakan langkah yang strategis institusi untuk mendapatkan fasilitas riset bagi civitas akademika, sehingga dapat mengatasi permasalahan garam nasional khususnya garam impor.

_MG_0127

Ketua Pusat Pengembangan Inovasi Garam UTM, yakni Bapak Makhfud menyampaikan tambak garam UTM sebagai lokasi dalam pengembangan kawasan sains dan teknologi (KST) garam. KST garam ini diharapkan menjadi lembaga yang menggerakan pengembangan pengetahuan, teknologi dan bisnis.

_MG_0090

IMG_0144

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *