SEMINAR NASIONAL KELAUTAN DAN PERIKANAN IV 2018

SEMINAR NASIONAL IV 2018

_MG_0221

Foto (Foto Bersama Panitia dan Peserta Semnas KP IV)

Surabaya (5/9), hari Rabu, 05 September 2018 program studi ilmu kelautan sukses melaksanakan Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan yang IV yang beretempat di Hotel Swiss Belinn, Tunjungan-Surabaya. Seminar Nasional kali ini mengusung tema “Pembangunan Kelautan dan Perikanan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Sosial dalam Menyongsong Poros Maritim Dunia”. Turut mengundang keynote speaker yaitu Ir. Dhani Irwanto selaku Direktur PT. Indonesia Hydro Consult dan Dr. I. Nyoman Radiarta, M.Sc selaku Kepala Balai Riset dan Observasi Laut, Bali). Ketua pelaksana Seminar Nasional IV ini adalah Achmad Fachruddin Syah, S.Pi., M.Si., Ph.D yang merupakan dosen aktif di prodi Ilmu Kelautan.

_MG_0058

Foto (Ketua Pelaksana Seminar, Achmad Fachruddin Syah, S.Pi., M.Si., Ph.D)

_MG_0142

Foto (Dr. I. Nyoman Radiarta, M.Sc)

_MG_0152

Foto (Ir. Dhani Irwanto)

Sesuai dengan tema, Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan IV kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai profesi dan instansi seluruh Indonesia. Mulai dari kalangan mahasiswa, dosen hingga para peneliti yang fokus dibidang kelautan dan perikanan.

Acara dimulai jam 07.00 untuk registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan. Acara Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan IV dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh kedua keynote speaker hingga jam makan siang. Acara inti dimulai jam 13.00 yaitu presentasi makalah peserta seminar. Untuk pemaparan makalah peserta seminar dibagi menjadi tiga kelas sesuai dengan topik makalah yakni kelas I Ilmu dan Teknologi Kelautan, Kelas II Manajemen Sumberdaya Pesisir dan Laut dan Kelas III Perikanan.

_MG_0085

Foto (Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S. membuka acara seminar)

_MG_0191

Foto (Pemaparan makalah peserta seminar)

_MG_0196

Foto (Pemaparan makalah peserta seminar)

_MG_0200

Foto (Pemaparan makalah peserta seminar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *