SERTIFIKASI ONE STAR SCUBA

Program sertifikasi One Star Scuba merupakan program untuk mendapatkan sertifikat keahlian dalam bidang selam. Kegiatan sertifikasi ini dimulai dari tgl 7-11 November 2018. Kegiatan pertama yakni Pengetahuan Akademis Penyelaman, yakni pengenalan alat selamn fisika penyelaman, aspek medis penyelaman, biota berbahaya dan tabel penyelaman. Ketua pelaksana sertifikasi One Star Scuba kali ini adalah Bapak Moch. Syaifullah, S.St.Pi., M.Si dengan jumlah peserta sertfikasi sebanyak 15 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa prodi ilmu kelautan serta prodi manajemen sumberdaya prairan serta peserta dari luar UTM sejumlah 1 orang.

This photo is taken with Brica B-PRO5 Alpha Edition MK.¢òS

Foto (Peserta sertifikasi one star scuba iv)

LKK (Latihan Keterampilan Kolam) pada tanggal 7-8 November 2018 di Kolam Jala Titra Krida, Sidoarjo dengan instruktur Bapak Didik. Latihan keterampilan kolam ini dilakukan untuk melatih kemampuan dasar menyelam serta diajarkan untuk beradaptasi dengan alat-alat selam yang digunakan. Kemampuan dasar yang diajarkan yakni merangkai alat scuba, mask clearing, skin diving, Fins Swimming, Buddy Breathing, regulator recovery, buoyency, entry, hand signal serta keterampilan untuk melakukan penyelaman secara aman.

DSC00102

Foto (Cek Kesehatan peserta sertifikasi)

DSC00093

Foto (Pemaparan materi oleh instruktur)

Latihan Perairan Terbuka (LPT) dilakukan pada tanggal 9-11 November 2018 di pantai pasir putih Situbondo. Instruktur pada kegiatan LPT ini adalah bapak Moercipto. Latihan perairan terbuka ini melanjutkan materi dan praktek dari latihan keterampilan kolam. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Jurusan Kelautan dan Perikanan Dr. H. Agus Romadhon, SP., M.Si. kemudian pemberangkatan peserta sertifikasi menuju Situbondo.

This photo is taken by AllWinner's v3-sdv

Foto (Latihan Perairan Terbuka)

This photo is taken with Brica B-PRO5 Alpha Edition MK.¢òS

Foto (Latihan Prairan Terbuka)

This photo is taken by AllWinner's v3-sdv

Foto (Latihan Prairan Terbuka)

Kegiatan LPT ini dilakukan selama tiga hari dengan acara praktek selam siang hari dan materi oleh instruktur selam pada malam hari. Pengukuhan dilakukan dihari terahir di perairan pantai pasir putih Situbondo yang dilakukan oleh instruktur bapak Moercipto dan diakhiri dengan upacara penutupan.

IMG-20181112-WA0023

Foto (Upacara Penutupan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *